Upaya SMPN 1 Selong untuk Bersama Melawan Virus Corona

Wabah virus corona menyebar hampir ke seluruh negara yang ada di dunia. Dari asalnya Wuhan China kemudian menyebar ke Eropa, Amerika, Asia Timur dan bahkan Asia Tenggara. Berbagai cara seluruh negara saling bahu membahu untuk ,menghentikan penyebaran covid-19 ini.

Indonesia yang awalnya tidak tersentuh oleh virus berbahaya ini akhirnya mengalami hal yang serupa dengan negara Asia Tenggara lainnya. Indonesia pun bertindak cepat untuk menghentikan sekaligus menangani wabah Corona ini. Seluruh daerah diminta untuk sigap menghentikannnya.

Bidang pendidikan juga tidak tinggal diam. Berbagai kebijakan di keluarkan oleh Bapak Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, dari meniadakan UNBK untuk tingkat SMP hingga melakukan program program belajar di rumah. Hal ini dilakukan untuk melindungi warga terutama anak-anak tertular covid-19.

Berdasarkan Surat edaran Bupati Sejak tanggal 16 Maret 2020 SMPN 1 Selong meliburkan siswanya sekaligus melakukan pembelajaran di rumah. walaupun begitu ASN tetap masuk bekerja seperti biasa dengan tetap menjaga kebersihan sebagai salah satu cara mengantisipasi virus Corona.

Oleh karena itu pada tanggal 20 dan 21 Maret 2020 kegiatan kebersihan dilakukan di SMPN 1 Selong Selong. Kebersihan dilakukan dari dalam sekolah hingga di lingkungan sekitar sekolah.

Kegiatan kebersihan ini dirangkaikan dengan olahraga bersama guru dan tenaga kependidikan SMPN 1 Selong. Olahraga yang dipimpin oleh guru Penjaskes, ini bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh keluarga besar SMPN 1 Selong

Semoga dengan berbagai upaya tersebut Keluarga Besar SMPN 1 Selong terlindungi dari virus Corona. semoga juga virus corona dapat segera diatasi oleh negara-negara di seluruh dunia.

semangat

#stay at home

#learning at home

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *